Wednesday, December 4, 2019

Seting KK 2


KK2.0 Flight Controller – Setup and Settings

KK2.0 Flight Controller Board with v1.6 firmware



Setup:

Langkah 1: Programkan model di pemancar Anda dan gunakan mode Acro. Ikatkan pemancar ke penerima yang Anda gunakan.
*mereset model saat ini di Spektrum DX7 saya, AILE Terbalik dan ELEV, mode Arco yang dipilih kemudian terikat ke penerima.

Langkah 2: Pasang KK2.0 ke Quad Anda. Panah di bagian bawah papan menuju bagian depan quad. Tombol-tombol akan berada di belakang quad sehingga Anda perlu memutarnya untuk melihat layar LCD dan memprogramnya.
Jangan gunakan perangkat keras logam untuk memasang KK2. Ini dapat membuat trek PCB pada KK2 menjadi pendek dan merusaknya.
Gunakan perangkat keras nilon. Saya membuat piring plastik dan menggunakan selotip dua sisi untuk mengamankan FC. Ini juga akan membantu menyerap getaran.

Langkah 3: Pasang Papan Distribusi Daya, Penerima, dan ESC Anda. Sambungkan kabel daya ESC ke Papan Distribusi Daya.

Langkah 4: Hubungkan steker Penerima ke Pengendali Penerbangan Penerima. Sambungkan kabel motor ke Pengendali Penerbangan.
Negatif (hitam atau coklat) mengarah ke tepi FC



Langkah 5: Lakukan Tes Penerima pada Pengendali Penerbangan. Pastikan batang bergerak ke arah yang benar, jika tidak masuk ke pemancar Anda dan membalikkan saluran yang bekerja di arah yang berlawanan.
Pastikan semua angka di layar tes Penerima untuk Aileron, Elevator, Throttle, dan Rudder berada di "0". Jika tidak masuk ke sub trim pemancar Anda dan sesuaikan naik atau turun sesuai kebutuhan.
Pada DX7 saya, saya hanya perlu menggunakan nilai "1" pada setiap saluran.

Langkah 6: Buka Load Motor Layout dan pilih tipe yang Anda miliki. EX: Quad, Tri, dll.
Langkah 7: Masuk ke Tata Letak Motor. Ini adalah arah yang perlu Anda putar oleh motor. Periksa masing-masing dan jika ada yang terbalik, balikkan dua kabel motor pada ESC Anda yang akan membalikkan arah motor.
Langkah 8: Mengkalibrasi ESC - MENGAMBIL PROPELLER ATAU PUTUSKAN SATU 
 
KAWAT DARI SETIAP MOTOR
1: Nyalakan pemancar dan atur throttle ke maks.
2: Tekan tombol 1 dan 4, terus tekan sampai langkah terakhir. Melepaskan tombol membatalkan kalibrasi.
3: Nyalakan daya ke FC
4: Tunggu hingga ESC mengeluarkan sinyal terkalibrasi penuh throttle. Saat Anda mendengar dua bunyi bip pendek, letakkan throttle sepenuhnya. Tunggu hingga Anda mendengar bunyi bip pendek lalu lepaskan tombol.
ESC sekarang dikalibrasi


The video covers Steps 5, 6, 7, 8.


Langkah 9: Lakukan tes Sensor. Jika mereka semua membaca "OK", lanjutkan. Selanjutnya lakukan ACC Calibration - Gunakan level gelembung untuk mendapatkan quad level sempurna atau atur quad pada permukaan level jika Anda tidak memiliki level gelembung.
Berikut adalah metode yang saya gunakan untuk meratakan quad dengan tingkat gelembung.
 
Langkah 10: Pilih bagaimana Anda ingin menghidupkan dan mematikan mode Level-Sendiri. Ini dalam Pengaturan Mode, Self-Level. Pilih Aux atau Stick. Jika Anda memilih Aux, Anda dapat menghidupkan dan mematikan mode Level-Sendiri pada pemancar Anda dengan sakelar. Pada Spektrum DX7 saya, sakelar Flap saya memilih mode Self-Level dan mode Acro.
Jika Anda memilih Stick, Anda menghidupkan dan mematikan mode Self-Level dengan memegang aileron ke kanan saat mempersenjatai atau melucuti senjata. Matikan dengan aileron kiri.

Langkah 11: Jika Anda ingin menggunakan fitur Alarm Baterai Rendah, Anda harus menyolder dua kabel ke Papan Pengendali Penerbangan. Lihat video ini. Jika Anda tidak menggunakan fitur Alarm Baterai Rendah biarkan pengaturan default untuk alarm yang ada di Lain-lain. Pengaturan, Alarm 1/10 Volts.
Berikut adalah pos oleh orang yang membuat video ini. Inilah yang saya lakukan.
* Untuk multirotor, jalankan saja kabel positif tunggal dari papan distribusi daya ke dalam lubang kecil di papan. Kabel negatif berlebihan jika Anda tidak menjalankan di pesawat.

Langkah 12: Anda siap untuk penerbangan uji. Anda dapat menggunakan pengaturan default untuk titik awal seperti yang saya lakukan untuk firmware versi 1.6.
Saya sarankan Anda mencoba Self-Level untuk penerbangan pertama Anda seperti yang saya lakukan. Saya juga akan memasukkan beberapa D / R dan Expo di pemancar Anda jika quad menjadi responsif Anda dapat menekan tombol. Inilah yang saya gunakan.
D / R: 50% Expo: 30% pada posisi sakelar 1 dan D / R: 70% Expo: posisi saklar 30% 2. Gunakan lebih banyak atau lebih sedikit D / R dan Expo jika diperlukan.
Opsi lain jika terlalu responsif adalah dengan menolak angka-angka dalam Stick Scaling. Angka yang lebih tinggi memberikan respons yang lebih tinggi.
Nilai stok untuk Penguatan Level-P Sendiri: adalah 100. Saya akan menempatkannya di 50 dan menyesuaikannya dari sana sesuai kebutuhan. 100 mungkin terlalu banyak untuk memulai.
 
Ini adalah video yang bagus tentang pengaturan Self-Level.
 
Untuk mempersenjatai dan melucuti Controller Penerbangan: Lengan dengan kemudi kanan dan nol throttle. Lepaskan dengan kemudi kiri dan throttle nol.
Power quad dan angkat sedikit (sekitar satu kaki atau lebih) dan periksa bahwa quad berjalan ke arah tongkat. Jika OK Anda harus baik untuk penerbangan uji pertama Anda.
Gampang tongkat sampai Anda melihat bagaimana quad bereaksi. Quad adalah cara untuk responsif bagi saya jadi saya menggunakan D / R dan Expo yang sangat menjinakkannya



Default Settings
PI Editor
Axis: Roll (Aileron)
P Gain: 50
P Limit: 100
I Gain: 25
I Limit: 20
Axis: Pitch (Elevator)
P Gain: 50
P Limit: 100
I Gain: 25
I Limit: 20
Axis: Yaw (Rudder)
Yaw P Gain: 50
Yaw P Limit: 20
Yaw I Gain: 50
Yaw I Limit: 10
Mode settings:
Self-Level: Stick
Link Roll Pitch: Yes
Auto Disarm: Yes
CPPM Enabled: No
Stick Scaling:
Roll (Ail) : 30
Pitch (Eli) : 30
Yaw (Rud) : 50
Throttle:90
Misc Settings:
Minimum throttle: 10
Height Dampening: 0
Height D. Limit: 30
Alarm 1/10 volts:
Servo filter: 50
Self level settings:
P Gain: 100
P limit: 25
ACC Trim Roll: 0
ACC Trim Pitch: 0


Yang sudah di Settings
PI Editor
Axis: Roll (Aileron)
P Gain: 60
P Limit: 100
I Gain: 35
I Limit: 20
Axis: Pitch (Elevator)
P Gain: 60
P Limit: 100
I Gain: 35
I Limit: 20
Axis: Yaw (Rudder)
Yaw P Gain: 70
Yaw P Limit: 20
Yaw I Gain: 60
Yaw I Limit: 13
Mode settings:
Self-Level: AUX
Link Roll Pitch: Yes
Auto Disarm: Yes
CPPM Enabled: No
Stick Scaling:
Roll (Ail) : 30
Pitch (Eli) : 30
Yaw (Rud) : 50
Throttle: 100
Misc Settings:
Minimum throttle: 10

Height Dampening: 0 (Nilai 10 bekerja dengan baik untuk saya ketika saya mencoba Peredam Tinggi).

Height D. Limit: 30

Alarm 1/10 volts: 108 (10.8v) * Biarkan pengaturan pada pengaturan standar
jika Anda tidak akan menggunakan fitur alarm.

Servo filter: 50
Self level settings:
P Gain: 60
P limit: 30
ACC Trim Roll: 5
ACC Trim Pitch: 2
Mixer Editor: All default Settings
Anything else not listed are defaults

Ini adalah Video yang sudah di seting.


Originally Posted by kapteinkuk on RcGroups
Roll / pitch P-tuning:

Tetapkan keuntungan dan batasan untuk nilai-nilai berikut:

Roll / Pitch P-gain: 30 (Untuk ukuran kecil 25cm diatur ke 20)
Roll / Pitch Batas-P: 100
Roll / Pitch I-gain: 0
Roll / Pitch I-limit: 20

Yaw P-gain: 50
Yaw P-limit: 20
Yaw I-gain: 0
Yaw I-limit: 10

Sekarang, tingkatkan Roll / Pitch P-gain sebanyak 10 (5 atau kurang untuk pesawat kecil) sekaligus, dan uji respons pesawat Anda dengan melayang-layang dan gerakkan tongkat kiri dengan gerakan pendek dan cepat.

Saat Anda meningkatkan keuntungan, Anda akan melihat:

1: Pesawat bereaksi lebih cepat dan merasa lebih terhubung dengan gerakan tongkat dan lebih sedikit berjalan sendiri.
2: Pesawat dapat berosilasi untuk waktu yang singkat. Biasanya beberapa osilasi, tetapi mungkin lebih jika gain tinggi. Jika terus berosilasi, keuntungannya terlalu tinggi.
3: Pesawat mungkin lebih sulit mendarat, itu memantul kembali ketika mendarat.
4: Pesawat bisa naik.

Ketika pesawat memiliki respons yang baik dan tidak terombang-ambing atau naik saat pengujian, P-gain baik.

———————–

Setel / gulung roll:

1: Trim levelnya.
2: Terbang cepat ke depan dan pusatkan tongkat.

Jika level itu sendiri, tingkatkan I-gain.
Jika tetap dalam sikap, keuntungan saya baik.

Atau dengan pengaturan saya mendapatkan 50-100% dari P-gain, lakukan triknya.

Yaw P-tuning

Tingkatkan Yaw P-gain sebesar 10 (5 atau kurang untuk pesawat kecil) sekaligus, dan uji respons pesawat Anda dengan melayang-layang dan gerakkan tongkat kendali Yaw hingga memiliki

menguap sekitar seperempat lingkaran, dan kemudian pusatkan.

Saat Anda meningkatkan keuntungan, Anda akan melihat:

1: Pesawat mulai dan berhenti lebih cepat.
2: Pesawat terbang lebih sedikit.
2: Pesawat mungkin mulai naik atau turun.

Ketika pesawat memiliki respons yang baik, memiliki overshoot minimum dan tidak naik atau turun, P-gain baik.

Atau, atur ke 100% dari Roll / Pitch P-gain

Yaw I-tuning

Tingkatkan Yaw I-gain sebesar 10 (5 atau kurang untuk pesawat kecil) sekaligus, lakukan tes yang sama seperti di atas.

Ketika pesawat melebihi overshoot, I-gain bagus.

Atau, atur ke 100% dari Yaw P-gain.

Jika Anda memiliki pesawat terbang kecil dan tidak berbahaya, Anda dapat mengganggunya di sekitar sumbu yaw dan melihat apakah ia kembali. meningkat jika tidak.

Biasanya bagus untuk menjaga nilai gain dalam kisaran rendah. Gain yang berlebihan dapat menyebabkan masalah getaran dan kontrol.





No comments:

Post a Comment